Kemarin, atau lebih tepatnya pada Minggu (8/9), Danone-AQUA kembali mengkampanyekan gerakan #BijakBerplastik yang melibatkan para pelari dan masyarakat sekitar untuk mewujudkan Bali yang lebih bersih. Kegiatan ini dilaksanakan dalam event Maybank Bali Marathon (MBM) 2019 di Bali Safari and Marine Park, Gianyar, Bali.

Sebagai sebuah perusahaan, Danone-AQUA memberikan edukasi mengenai betapa pentingnya mengelola dan memilah sampah plastik untuk didaur ulang. Salah satunya dengan membangun panel edukasi daur ulang di tempat penyelenggaraan dan mengajak para peserta untuk mengumpulkan kemasan botol plastik melalui 91 drop box yang tersebar di seluruh lokasi acara.

Bersama dengan LSM Bali Wastu Lestari, seluruh sampah dan kemasan botol plastik yang terkumpul akan dikirim ke Recyling Business Unit Danone-AQUA dan Bank Sampah yang di kelola oleh Bali Wastu Lestari dan kemudian akan didaur ulang menjadi botol baru ataupun produk lain yang lebih bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Dalam mendukung visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi 70% sampah plastik di lautan, Danone-AQUA telah meluncurkan Gerakan #Bijakberplastik sejak tahub 2018. Melalui gerakan ini, Danone-AQUA akan berfokus pada tiga pilar utama, yaitu mengembangkan infrastruktur pengumpulan sampah plastik, edukasi kepada konsumen, dan inovasi kemasan produk.

Danone-AQUA akan terus berkomitmen pada tiga pilar tersebut. Pasalnya, Danone-AQUA percaya bahwa kesehatan berasal dari gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat. Hal ini juga sejalan dengan kampanye “Kebaikan berawal dari sini” yang merupakan bentuk komitmen Danone-AQUA untuk Indonesia dan dari Indonesia.

Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-AQUA mengatakan, selama lebih dari 45 tahun, Danone-AQUA terus berkomitmen memberikan kebaikan dari sumber air pegunungan terpilih di Indonesia sekaligus menjaga keberlanjutannya. Danone-AQUA menjaga dan mewariskan kebaikan dari alam untuk Indonesia yang lebih sehat.

“Dukungan Danone-AQUA pada MBM 2019 merupakan tahun ketiga dan menjadi bentuk kolaborasi antara pentingnya menjaga kualitas hidup dengan gaya hidup sehat, sekaligus bentuk kampanye untuk mewujudkan Bali yang lebih bersih dengan #BijakBerplastik,” ucap Jeffri seperti yang dikutip dari iNews.id.