Buleleng Festival ke-VII kembali hadir. Kali ini, gelaran yang diselenggarakan sejak tanggal 6 hingga 10 Agustus 2019 kemarin, sukses menghibur masyarakat, khususnya di wilayah Bali Utara. Hal tersebut diksebabkan dengan adanya layanan Bali Green Flash daya 105 kVA, acara Buleleng Festival 2019 dapat berjalan lancar dan tanpa listrik yang berkedip-kedip.

Seperti yang diketahui, bahwa festival ini sangat bergantung pada pasokan listrik yang andal. Pasalnya, Buleleng Festival selalu dipenuhi dengan atraksi tari dan musik.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Made Arya menjelaskan layanan Bali Green Flash merupakan layanan pasang sementara dengan menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebagai pengganti genset.

“Layanan ini sekaligus mendukung pemanfaatan energi bersih untuk Bali karena sangat ramah lingkungan, jadi selama Buleleng Festival ini berlangsung, benar-benar bersih tidak ada pemakaian genset,” jelas Arya.

Saat ini, layanan Bali Green Flash dapat dimanfaatkan semua pelanggan. Tidak hanya itu, layanan ini juga bisa memenuhi kebutuhan daya 250 kVa serta dilengkapi dengan tenaga teknis PLN dan jaminan listrik tanpa kedip. Untuk mengakses layanan ini, pelanggan dapat menghubungi unit PLN terdekat.