Pada Jumat (16/8) kemarin, SMK TI Bali Global Karangasem mengelar bersih-bersih di sekitar Tugu Pahlawan I Gusti Ketut Jelantik untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74. Acara ini dimulai dari pukul 07.00 hingga 09.00 Wita. Kegiatan bersih-bersih pun melibatkan semua siswa dan para guru.

Kepala Sekolah SMK TI Bali Global, Nyoman Suarjana mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih digelar untuk menumbuhkan rasa hormat terhadap jasa para pahlawan yang berjuang hingga darah penghabisan dalam perang kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk songsong abad 21 yang beberapa tahun lagi. Siswa perlu mengisi dengan berbagai kegiatn diluar bidang Teknologi Informasi. Seperti budi pekerti,” ujar Deden, sapaan akrab Nyoman Suarjana.

Seperti yang dikutip dari laman Tribun Bali, kegiatan rutin yang dilakukan siswa SMK TI Bali Global ini adalah bentuk dukungan terhadap program Gubernur Bali, yaitu Nangun Sat Kertih Loka Bali. Satu diantaranya memmerangi sampah plasti sesuai peraturan gubernur No. 97 Tahun 2018.

“Kegiatan tadi pagi melibatkan siswa SMK TI Bali Global Karangasem sebanyak 226 siswa. Kegiatan kita awali dari tahun 2018, ditempat yang sama,” jelas Deden.