Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP resmi diumumkan pada Rabu lalu, tepatnya tanggal 29/5/2019. Ada beragam cara yang dilakukan oleh pihak sekolah maupun siswanya sendiri dalam merayakan kelulusan SMP ini.

Salah satunya adalah SMP Widiatmika. SMP Widiatmika lebih memilih merayakan kelulusan SMP siswa-siswinya dengan melakukan bakti sosial dan bersih-bersih di Pantai Muaya Jimbaran, tepat pada pengumuman kelulusan UN itu berlangsung.

Acara ini sendiri mengusung tema melalui pengumuman kelulusan SMP siswa kelas IX yaitu kita tingkatkan kebersamaan untuk menjalin rasa kekeluargaan di SMP Widiatmika.

Seperti yang dikutip dari Tribunnews, Kepala SMP Widiatmika Agus Suastika Adiputra mengatakan bahwa setiap tahun SMP Widiatmika selalu memilih kegiatan yang bersifat sosial untuk merayakan kelulusan UN.

“Tujuan kegiatan seperti ini untuk menghindari hal-hal yang negatif setelah pengumuman kelulusan. Sehingga kita melakukan hal yang berbeda dalam penyampaian kelulusan,” ungkap Agus.

Agus juga berkata kegiatan ini dilakukan oleh sekolah dengan tujuan untuk menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan, gotong royong dan kebersamaan kepada siswa. Selain membersihkan pantai, dilakukan pula fun game dengan melibatkan sisws kelas IX, VIII dan VII.

“Fun game ini dilakukan untuk merekatkan kebersamaan dengan seluruh siswa. Meski siswa kelas IX nanti akan meninggalkan SMP Widiatmika secara kelembagaan, tetapi tetap merasa menjadi satu keluarga,” jelas Agus.