Pada Jumat, (11/01/19) lalu, Kodim 1619/Tabanan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan. Kegiatan bersih-bersih ini merupakan wujud program serbuan teritorial Gangga Kodim 1619/Tabanan yang dilaksanakan dari sektor barat sampai sektor timur di pesisir Pantai Yeh Gangga.

Tak hanya melibatkan anggota Kodim 1619/Tabanan, kegiatan bersih-bersih ini tetapi juga melibatkan masyarakat yang berbaur untuk mewujudkan kawasan pantai yang bersih dan aman. Aksi brsih-bersih ini mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga sampah-sampah kiriman dari sungai di pinggir pantai yang sebelumnya menumpuk, kini hilang.

Sampah-sampah itu dikumpulkan lalu dipilah, sesuai jenisnya lalu dibakar dan ada beberapa yang ditimbun.

“Sampah yang bisa ditimbun kami timbun dan yang bisa dibakar maka kami bakar di tempat tersebut. Sementara kayu-kayu yang besar dikumpulkan di suatu tempat agar tidak berserakan,” ungkap I Wayan Supardi selaku Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf.

Dia mengatakan bahwa Pantai Yeh Gangga ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata pantai di Kabupaten Tabanan selain Pantai Tanah Lot yang sudah terkenal itu.

“Sebagai tempat wisata berupa pantai maka keindahan dan kebersihan pantai perlu tetap terjaga dan terpelihara, sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman,” imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Ketut Suardana, Wakapolsek Tabanan AKP I Ketut Subandi, Camat Tabanan I Putu Arya Suta S.Sos, Kepala Desa Sudimara dr. Hewan I Nyoman Ariyadi, Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dolia, Kadus Sedesa Sudimara, Staf Kecamatan Tabanan, Staf Desa Sudimara. Masyarakat Desa Sudimara pun turut hadir sebanyak 150 orang.